0




Produksi ASI akan menyesuaikan dengan keperluan si kecil. Ketika ASI kosong maka akan mengirimkan respon pada tubuh untuk membuat lebih banyak ASI.

Berikut ini beberapa cara memperbanyak ASI yang dapat dilakukan ibu untuk menunjang tumbuh kembang si kecil:

Berikan ASI sesering mungkin, meskipun ASI tidak begitu banyak namun dengan cara merangsang keluarnya ASI maka akan meningkat. Anda dapat meningkatkan frekuensi menyusui si kecil atau dengan memerah ASI. Semakin sering mengeluarkan ASI maka akan menambah produksi ASI secara alami.

Bunda bisa memberikan kesempatan bayi anda untuk mengkonsumsi ASI dalam waktu lama. Maksud dari cara ini yaitu untuk mengosongkan ASI yang sudah diproduksi sehingga merespon produksi ASI selanjutnya. Inilah sebabnya bunda tidak perlu membuat jadwal menyusui si kecil melainkan memberikan ketika si kecil memerlukan.

Berikan ASI bergantian sehingga si kecil tidak jenuh dengan bagian kiri atau kanan saja. Bayi akan menyesuaikan dengan cara menghisap. Sebenarnya fungsi utama yaitu mengalirkan ASI, sehingga ASI yang telah diproduksi sebaiknya di alirkan dan ASI akan diproduksi kembali.

Pijatan yang benar dan pas akan membantu untuk menambah ASI. Pemijatan dapat dilakukan dari bagian pangkal payudara kemudian tekan dinding dada dengan menggunakan kedua jari. Selanjutnya bunda bisa melakukan gerakan melingkar pada bagian payudara selama beberapa detik lanjutkan dengan memindahkan jari pada daerah berikutnya. Anda bisa mengarahkan pijatan dengan memutar atau radial menuju bagian puting. Kemudian kepalkan tangan untuk memberikan tekanan pada masing jari.

Anda dapat memompa ASI sesudah selesai menyusui apalagi jika anda merasa ASI masih banyak, anda bisa memompa payudara dua sekaligus sehingga lebih menstimulasi produksi ASI dibandingkan apabila bunda melakukan secara bergantian.

Buat suasana yang damai dan relaks sehingga membuat bayi anda lebih lama menyusui. Bunda dapat menciptakan kontak kulit dengan bayi sehingga ketika anda mengajak komunikasi atau membelainya akan memicu hormon oksitosin berperan dalam mengeluarkan.

Anda harus banyak mengkonsumsi air putih. Selain itu jus dari buah dan sayur segar bisa membatu menambah ASI. Hindari merokok karena akan mengganggu ASI dan memberikan pengaruh negatif dari bahan kimia yang berbahaya pada bayi. Begitu pula dengan makanan yang mengandung kafein yang akan menimbulkan pengaruh buruk pada bayi. Anda bisa mengonsumsi ASI Booster Tea untuk meningkatkan produksi ASI.

Tenang saat menyusui merupakan salah satu cara untuk meningkatkan ASI. Bunda dapat mendukung psikologis yang bisa menentukan keberhasilan pemberian ASI. Stres akan berperan besar pada pemberian ASI sehingga menurunkan kemampuan alami untuk mengeluarkan ASI. Ibu menyusui dapat banyak istirahat untuk bisa memberikan ketenangan pada diri dan produksi ASI meningkat.

Terkadang sebagian orang tua yang cemas karena ASI yang tidak lancar diberikan sufor. Padahal pemberian susu formula akan menyebabkan kondisi semakin tidak lancar. Si kecil akan malas mendapatkan ASI bahkan beberapa kondisi menyebabkan bayi bingung puting. Inilah yang menyebabkan volume ASI berkurang karena respon dari si kecil yang tidak maksimal.

Dengan begitu ASI merupakan nutrisi terpenting yang bisa menunjang tumbuh kembang si kecil bahkan ASI bisa memberikan pengaruh psikis pada bayi dengan ibu. Ikatan batin akan semakin kuat pada bayi yang diberikan ASI begitupula dengan daya tahan tubuhnya akan kuat karena antibodi yang berada di dalam kandungan ASI.

Dikirim pada 17 Oktober 2016 di Uncategories


Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil dan Janin

Manfaat madu untuk ibu hamil dan janin sangat besar sekali. Madu merupakan cairan penunjang kebugaran yang sangat baik diminum ibu hamil. Sudah selayaknya seorang ibu hamil, musti terus , karena kesehatan sang ibu juga bakal mempengaruhi kesehatan calon bayi atau janin.
Madu sangat banyak kandungan gizinya mulai dari asam amino, zat gula glukosa dan fruktosa, vitamin, riboflavin, thiamin, asam pantotenat, niasin, asam askorbat, piridoksin, dan kandungan mineral antara lain magnesium, kalsium, kalium, natrium, phosphor, zat besi, sulfut, dan mangan. Disamping itu, madu juga mengandung senyawa bermanfaat seperti antibiotik yang terdapat dalam tiap tetesnya. Itulah kenapa madu merupakan salah satu sumber stamina yang sangat disarankan untuk wanita hamil.

Pemakaian Madu Sejak Bangsa Mesir Kuno

Dalam sejarah bangsa Mesir kuno ( 1553-1550 SM) madu sudah menjadi ramuan untuk menyembuhkan berbagai jenis sakit antara lain merangsang pengeluaran kemih, mengobati luka, mengobati sakit perut dan lain sebagainya.
Berikut manfaat madu bagi kesehatan ibu dan janin yang dapat kami rangkum:

1. Meringankan rasa mulas yang dialami ibu hamil

Mulas merupakan salah gangguan yang sering dialami yang sering terjadi. Hormon yang dilepaskan selama kehamilan menjadikan sphincter diantara lambung dan kerongkongan menjadi lunak. Jika keadaaan seperti ini terjadi maka zat asam lambung kembali lagi ke kerongkongan yang menyebabkan rasa terbakar. Keadaan seperti ini bisa terjadi hinga masa-masa terakhir kehamilan.

Hal ini disebabkan karena bayi mendorong organ-organ ke atas. Sehingga efek yang dirasakan juga adanya rasa mulas. Sakit mulas ini dapat dikurangi dengan cara meminum susu yang dicampur dengan madu. Percampuran antara susu dan madu dapat menetralkan kelebihan asam lambung. Minum segelas susu setiap malam sebelum tidur dengan madu untuk ibu hamil, bisa mengatasinya.

2. Membantu Menjaga Sistim Kekebalan Tubuh

Pada masa hamil kadang terserang pilek, karena pada wanita hamil lebih rentan terhadap penyakit. Saat terserang penyakit pilek, maka ibu hamil akan mengalami hal dimana selaput lender mengalami pembesaran yang menyebabkan sulit bernafas. Ibu hamil perlu menambah konsumsi makanan atau minuman yang kaya serat misalnya sayuran untuk ibu hamil. Ibu hamil bisa minum teh dengan tambahan madu untuk membantu meringankan sakit tenggorokan yang tidak nyaman.

3. Mengatasi Morning Sickness

Morning Sickness (Emesis Gravidarum) terjadi pada 70% dari seluruh ibu hamil. Mual dan muntah pada trimester awal masa kehamilan menjadi gangguan juga. Dalam kasus yang berat morning sickness bisa menyebabkan penurunan berat badan, kekurangan nutrisi atau komplikasi kesehatan yang serius, sehingga dapat memengaruhi perkembangan janin.

Di dalam pengobatan tradisional, bagi wanita hamil yang mengalami mual dan muntah biasanya soda dan kerupuk, akan tetapi hal ini hanya mengurangi rasa sakit sementara. Untuk itu sebagai obatnya ibu hamil dapat menyeduh Jahe hangat dengan madu.

4. Meningkatkan Hemoglobin (Sel Darah Merah) pada Wanita Hamil

Madu kesuburan mengandung Fe atau zat besi yang bermanfaat untuk ibu hamil, yang dapat menambah kuantitas eritrosit pada wanita hamil Wanita hamil terkadang mengalami anemia (kurang darah), dengan meningkatnya sel darah merah maka dapat meningkatkan kadar hemoglobin.

5. Membantu Mengurangi insomnia bagi wanita hamil.

Madu akasia diantaranya memiliki khasiat secara khusus untuk menaikkan nafsu makan. Disamping bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh juga dapat menyebabkan ibu hamil mudah untuk tidur.

6. Membantu Menguatkan Kandungan ibu hamil

Madu yang berasal dari pohon apel bisa mengobati rasa mual yang biasa terjadi pada ibu hamil. Disamping itu, madu dari pohon bisa membantu memperkuat rahim wanita hamil. Madu dari pohon juga bisa memperlancar sirkulasi darah sehingga dapat membantu dalam mempersiapkan persalinan.

7. Membantu Meringankan Penyakit Maag Selama Kehamilan

Dalam ramuan untuk mengobati maag saat hamil, gunakan kunyit sebanyak 2 batang dan temu putih sebanyak 1 batang. Kemudian kunyit dan temu putih direbus ke dalam 500 cc air hingga menjadi berkurang setengahnya. ambil rebusan airnya kemudian disaring setelah panasnya berkurang masukkan madu perlahan. Akan tetapi perlu diketahui terlebih dahulu perbedaan mual hamil atau maag, sebelum memutuskan untuk melakukan pengobatan ini.

8. Sangat Aman Bagi Wanita Hamil

Tidak perlu khawatir untuk meminum madu bagi ibu hamil. Di dalam sebuah jurnal Canadian Family Physician menjelaskan pencernaan orang dewasa terdapat bakteri yang dapat melindungi dari botulisme atau penyakit yang menyebabkan otot kaku setelah anak lahir dan berpotensi menyebabkan kematian. Namun toksin dari botulisme sendiri tidak akan sampai kepada plasenta.

Dikirim pada 11 Oktober 2016 di Uncategories


Wood pellets adalah kayu yang dihaluskan kasar kemudian dipadatkan, sampai mampu menghasilkan energi kalor yang setara dengan batubara. Pelet kayu serupa dengan briket kayu, yang membedakan adalah bahan perekat, kerapatan dan bentuknya. Saat ini, sudah begitu banyak riset yang jalani agar wood pellets dapat membuahkan kandungan kalor yang diharapkan.

Dan hasilnya, setelah didapatkan sistem yang cukup, akhirnya industri wood pellets menjadi sebuah solusi dalam perluasan kebutuhan energi di masa datang. Diketahui, banyak kegunaan dan manfaat dengan adanya wood pellets ini. Selain dikarenakan berbahan biomassa kayu, yang diyakini lebih bersahabat dengan, wood pellets juga mempunyai nilai ekonomi yang sangat baik.

Akan tetapi, bilamana tidak ditemukan dan disadari sebuah metode managemen yang berpihak pada rakyat, pada gilirannya wood pellets dapat menjadi suatu bencana baru bagi rakyat. Tipe kayu yang dapat mengeluarkan kalor tinggi umumnya adalah tipe-tipe kayu yang tumbuh di bekas-bekas lahan perladangan masyarakat. Kebanyakan adalah kayu yang berkembang sebagai tumbuhan di hutan sekunder, yang sedang menjalani suksesinya menuju perbaikan hutan.
Tidak cukup banyak riset yang dilakukan untuk membudidayakan jenis-jenis pepohonan tersebut. Kurang bervalue ekonomi, menjadi sebuah alasan mengapa sampai saat ini masih kurang dilakukan. Tungku Wood Pellets - Foto H. Raab Akhirnya, untuk memenuhi kebutuhan produksi wood pellets, masih membutuhkan sedikit waktu, atau pilihannya menjadikan kawasan hutan utama sebagai wilayah terbuka, yang direncanakan dapat tumbuh pepohonan pioner.

Sebuah sumber energi yang diinginkan bersahabat dengan lingkungan, harus bersaing dengan kepentingan ekologis itu. Pun ketika terus banyak tipe pepohonan tersebut ditebang, maka masyarakat akan semakin sulit untuk mendapatkan kayu-kayu bakar untuk menghangatkan tungku dapurnya. Kemudian akibatnya sebuah pertarungan di tungku dapur, yang tentunya tidak akan mampu dimenangkan oleh masyarakat.

Tidak perlu untuk menggantikannya dengan bahan bakar LPG ataupun dengan bahan bakar fosil lainnya. Masyarakat di desa sudah cukup tahu kebutuhan akan energinya, dan mampu memenuhkan itu. Andai saja tidak ada gangguan dari pertambangan, perkebunan dan hutan tanaman skala besar.

Dikirim pada 29 September 2016 di Uncategories


Penyebab Jerawatan

Sebab munculnya jerawat pada wajah sangat penting untuk diketahui sebagai bentuk antisipasi kita dalam melakukan perlindungan terhadap jerawat. Jerawat istilah nama lainnya adalah acne vulgaris yang merupakan masalah lama kulit wajah (termasuk hidung, dahi dan pipi) meskipun terkadang bisa didapati di leher dan bahu dada. Jerawat adalah masalah umum bagi remaja bahkan orang tua yang dirasa sangat mengganggu dan menurunkan percaya diri. Jika perlu, menggunakan obat jerawat sangatlah penting.

Bagi sekelompok besar anak remaja penyebab jerawatan merupakan salah satu pertanyaan besar yang harus dicari jawabannya. Dengan mempelajari sebab-sebab timbulnya jerawat kita bisa mengantisipasi dan melakukan pencegahan sehingga bisa menghindarinya atau minimal bisa melakukan penindakan dengan benar. Nah, kira-kira apa saja penyebab jerawatan itu? Berikut akan dibahas berbagai sebab yang menimbulkan adanya jerawat di wajah Anda. obat jerawat

Faktor Penyebab Munculnya Jerawat

1. Adanya Minyak Berlebih pada Wajah

Jerawat tak selalu muncul karena kita minim menjaga kebersihan wajah, namun juga bisa disebabkan faktor internal atau dari dalam tubuh. Jerawat muncul karena situasi kulit abnormal yang ditimbulkan pengaruh dari kelebihan produksi kelenjar minyak (Sebaceus Gland) sehingga menimbulkan terjadinya penutupan pada saluran folikel pori-pori dan rambut di kulit. Sebab timbulnya jerawat yang paling umum adalah tumpukan minyak, hormon, atau dapat juga sabun yang tergabung dengan bakteri pada kulit wajah.

2. Bakteri

Kuman merupakan salah satu penyebab jerawat yang paling sering. Bakteri yang dikenal p. acne biasanya terdapat pada kulit dan condong untuk selalu tumbuh dalam kelenjar sebaceos yang terkena penyumbatan sehingga mengakibatkan iritasi di daerah sekitarnya. Kelenjar ini bisa pecah ketika proses pembengkakan membesar yang menimbulkan peradangan pada kulit di sekitarnya dan menimbukan rasa sakit di wajah. Begitulah salah satu sebab timbulnya jerawat batu yaitu tipe jerawat yang meluas dan sangat sakit. Kemudian saat sembuh bisa menimbulkan lubang-lubang seakan bekas luka cacar.

3. Sel-Sel Kulit Mati

Biasanya jerawat muncul karena kelebihan banyaknya produksi hormon androgen yang menimbulkan over kelenjar minyak. Oleh karena itu jerawat mulai tumbuh karena bakteri bercampur dengan sel-sel kulit mati. Penyumbatan yang dihasilkan oleh sel-sel kulit mati ini berkolaborasi juga dengan sabun hingga campuran tersebut menebal dan akhirnya mengakibatkan bintik hitam atau putih pada wajah. Jerawat pada umumnya memang menyerang muka, akan tetapi jerawat juga dapat menjangkit bagian tubuh lainnya seperti leher, dada, lengan atas, bahkan kulit kepala.

Dikirim pada 19 September 2016 di Uncategories
19 Sep

Ini adalah postingan pertamaku saat bergabung bersama Abatasa Blog.Kedepan InsyaAllah saya akan coba terus menulis di blog tercinta saya ini tentang sesuatu yang bermanfaat bagi dunia. Semoga tulisan awal ini menjadi langkah penting dalam memulai kreasi saya didunia maya khususnya di blog saya ini. Kunjungi kembali blog saya beberapa waktu kedepan untuk melihat tulisan saya.

Dikirim pada 19 September 2016 di Uncategories
Awal « 1 » Akhir
Profile

“ Haji/Hajjah sariva ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 1.498 kali


connect with ABATASA