0
Dikirim pada 17 Oktober 2016 di Uncategories

 


 


Produksi ASI akan menyesuaikan dengan keperluan si kecil. Ketika ASI kosong maka akan mengirimkan respon pada tubuh untuk membuat lebih banyak ASI.


 


Berikut ini beberapa cara memperbanyak ASI yang dapat dilakukan ibu untuk menunjang tumbuh kembang si kecil:


 


Berikan ASI sesering mungkin, meskipun ASI tidak begitu banyak namun dengan cara merangsang keluarnya ASI maka akan meningkat. Anda dapat meningkatkan frekuensi menyusui si kecil atau dengan memerah ASI. Semakin sering mengeluarkan ASI maka akan menambah produksi ASI secara alami.


 


Bunda bisa memberikan kesempatan bayi anda untuk mengkonsumsi ASI dalam waktu lama. Maksud dari cara ini yaitu untuk mengosongkan ASI yang sudah diproduksi sehingga merespon produksi ASI selanjutnya. Inilah sebabnya bunda tidak perlu membuat jadwal menyusui si kecil melainkan memberikan ketika si kecil memerlukan.


 


Berikan ASI bergantian sehingga si kecil tidak jenuh dengan bagian kiri atau kanan saja. Bayi akan menyesuaikan dengan cara menghisap. Sebenarnya fungsi utama yaitu mengalirkan ASI, sehingga ASI yang telah diproduksi sebaiknya di alirkan dan ASI akan diproduksi kembali.


 


Pijatan yang benar dan pas akan membantu untuk menambah ASI. Pemijatan dapat dilakukan dari bagian pangkal payudara kemudian tekan dinding dada dengan menggunakan kedua jari. Selanjutnya bunda bisa melakukan gerakan melingkar pada bagian payudara selama beberapa detik lanjutkan dengan memindahkan jari pada daerah berikutnya. Anda bisa mengarahkan pijatan dengan memutar atau radial menuju bagian puting. Kemudian kepalkan tangan untuk memberikan tekanan pada masing jari.


 


Anda dapat memompa ASI sesudah selesai menyusui apalagi jika anda merasa ASI masih banyak, anda bisa memompa payudara dua sekaligus sehingga lebih menstimulasi produksi ASI dibandingkan apabila bunda melakukan secara bergantian.


 


Buat suasana yang damai dan relaks sehingga membuat bayi anda lebih lama menyusui. Bunda dapat menciptakan kontak kulit dengan bayi sehingga ketika anda mengajak komunikasi atau membelainya akan memicu hormon oksitosin berperan dalam mengeluarkan.


 


Anda harus banyak mengkonsumsi air putih. Selain itu jus dari buah dan sayur segar bisa membatu menambah ASI. Hindari merokok karena akan mengganggu ASI dan memberikan pengaruh negatif dari bahan kimia yang berbahaya pada bayi. Begitu pula dengan makanan yang mengandung kafein yang akan menimbulkan pengaruh buruk pada bayi. Anda bisa mengonsumsi ASI Booster Tea untuk meningkatkan produksi ASI.


 


Tenang saat menyusui merupakan salah satu cara untuk meningkatkan ASI. Bunda dapat mendukung psikologis yang bisa menentukan keberhasilan pemberian ASI. Stres akan berperan besar pada pemberian ASI sehingga menurunkan kemampuan alami untuk mengeluarkan ASI. Ibu menyusui dapat banyak istirahat untuk bisa memberikan ketenangan pada diri dan produksi ASI meningkat.


 


Terkadang sebagian orang tua yang cemas karena ASI yang tidak lancar diberikan sufor. Padahal pemberian susu formula akan menyebabkan kondisi semakin tidak lancar. Si kecil akan malas mendapatkan ASI bahkan beberapa kondisi menyebabkan bayi bingung puting. Inilah yang menyebabkan volume ASI berkurang karena respon dari si kecil yang tidak maksimal.


 


Dengan begitu ASI merupakan nutrisi terpenting yang bisa menunjang tumbuh kembang si kecil bahkan ASI bisa memberikan pengaruh psikis pada bayi dengan ibu. Ikatan batin akan semakin kuat pada bayi yang diberikan ASI begitupula dengan daya tahan tubuhnya akan kuat karena antibodi yang berada di dalam kandungan ASI.



Dikirim pada 17 Oktober 2016 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah sariva ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 1.233 kali


connect with ABATASA