0


Wood pellets adalah kayu yang dihaluskan kasar kemudian dipadatkan, sampai mampu menghasilkan energi kalor yang setara dengan batubara. Pelet kayu serupa dengan briket kayu, yang membedakan adalah bahan perekat, kerapatan dan bentuknya. Saat ini, sudah begitu banyak riset yang jalani agar wood pellets dapat membuahkan kandungan kalor yang diharapkan.

Dan hasilnya, setelah didapatkan sistem yang cukup, akhirnya industri wood pellets menjadi sebuah solusi dalam perluasan kebutuhan energi di masa datang. Diketahui, banyak kegunaan dan manfaat dengan adanya wood pellets ini. Selain dikarenakan berbahan biomassa kayu, yang diyakini lebih bersahabat dengan, wood pellets juga mempunyai nilai ekonomi yang sangat baik.

Akan tetapi, bilamana tidak ditemukan dan disadari sebuah metode managemen yang berpihak pada rakyat, pada gilirannya wood pellets dapat menjadi suatu bencana baru bagi rakyat. Tipe kayu yang dapat mengeluarkan kalor tinggi umumnya adalah tipe-tipe kayu yang tumbuh di bekas-bekas lahan perladangan masyarakat. Kebanyakan adalah kayu yang berkembang sebagai tumbuhan di hutan sekunder, yang sedang menjalani suksesinya menuju perbaikan hutan.
Tidak cukup banyak riset yang dilakukan untuk membudidayakan jenis-jenis pepohonan tersebut. Kurang bervalue ekonomi, menjadi sebuah alasan mengapa sampai saat ini masih kurang dilakukan. Tungku Wood Pellets - Foto H. Raab Akhirnya, untuk memenuhi kebutuhan produksi wood pellets, masih membutuhkan sedikit waktu, atau pilihannya menjadikan kawasan hutan utama sebagai wilayah terbuka, yang direncanakan dapat tumbuh pepohonan pioner.

Sebuah sumber energi yang diinginkan bersahabat dengan lingkungan, harus bersaing dengan kepentingan ekologis itu. Pun ketika terus banyak tipe pepohonan tersebut ditebang, maka masyarakat akan semakin sulit untuk mendapatkan kayu-kayu bakar untuk menghangatkan tungku dapurnya. Kemudian akibatnya sebuah pertarungan di tungku dapur, yang tentunya tidak akan mampu dimenangkan oleh masyarakat.

Tidak perlu untuk menggantikannya dengan bahan bakar LPG ataupun dengan bahan bakar fosil lainnya. Masyarakat di desa sudah cukup tahu kebutuhan akan energinya, dan mampu memenuhkan itu. Andai saja tidak ada gangguan dari pertambangan, perkebunan dan hutan tanaman skala besar.

Dikirim pada 29 September 2016 di Uncategories


Penyebab Jerawatan

Sebab munculnya jerawat pada wajah sangat penting untuk diketahui sebagai bentuk antisipasi kita dalam melakukan perlindungan terhadap jerawat. Jerawat istilah nama lainnya adalah acne vulgaris yang merupakan masalah lama kulit wajah (termasuk hidung, dahi dan pipi) meskipun terkadang bisa didapati di leher dan bahu dada. Jerawat adalah masalah umum bagi remaja bahkan orang tua yang dirasa sangat mengganggu dan menurunkan percaya diri. Jika perlu, menggunakan obat jerawat sangatlah penting.

Bagi sekelompok besar anak remaja penyebab jerawatan merupakan salah satu pertanyaan besar yang harus dicari jawabannya. Dengan mempelajari sebab-sebab timbulnya jerawat kita bisa mengantisipasi dan melakukan pencegahan sehingga bisa menghindarinya atau minimal bisa melakukan penindakan dengan benar. Nah, kira-kira apa saja penyebab jerawatan itu? Berikut akan dibahas berbagai sebab yang menimbulkan adanya jerawat di wajah Anda. obat jerawat

Faktor Penyebab Munculnya Jerawat

1. Adanya Minyak Berlebih pada Wajah

Jerawat tak selalu muncul karena kita minim menjaga kebersihan wajah, namun juga bisa disebabkan faktor internal atau dari dalam tubuh. Jerawat muncul karena situasi kulit abnormal yang ditimbulkan pengaruh dari kelebihan produksi kelenjar minyak (Sebaceus Gland) sehingga menimbulkan terjadinya penutupan pada saluran folikel pori-pori dan rambut di kulit. Sebab timbulnya jerawat yang paling umum adalah tumpukan minyak, hormon, atau dapat juga sabun yang tergabung dengan bakteri pada kulit wajah.

2. Bakteri

Kuman merupakan salah satu penyebab jerawat yang paling sering. Bakteri yang dikenal p. acne biasanya terdapat pada kulit dan condong untuk selalu tumbuh dalam kelenjar sebaceos yang terkena penyumbatan sehingga mengakibatkan iritasi di daerah sekitarnya. Kelenjar ini bisa pecah ketika proses pembengkakan membesar yang menimbulkan peradangan pada kulit di sekitarnya dan menimbukan rasa sakit di wajah. Begitulah salah satu sebab timbulnya jerawat batu yaitu tipe jerawat yang meluas dan sangat sakit. Kemudian saat sembuh bisa menimbulkan lubang-lubang seakan bekas luka cacar.

3. Sel-Sel Kulit Mati

Biasanya jerawat muncul karena kelebihan banyaknya produksi hormon androgen yang menimbulkan over kelenjar minyak. Oleh karena itu jerawat mulai tumbuh karena bakteri bercampur dengan sel-sel kulit mati. Penyumbatan yang dihasilkan oleh sel-sel kulit mati ini berkolaborasi juga dengan sabun hingga campuran tersebut menebal dan akhirnya mengakibatkan bintik hitam atau putih pada wajah. Jerawat pada umumnya memang menyerang muka, akan tetapi jerawat juga dapat menjangkit bagian tubuh lainnya seperti leher, dada, lengan atas, bahkan kulit kepala.

Dikirim pada 19 September 2016 di Uncategories
19 Sep

Ini adalah postingan pertamaku saat bergabung bersama Abatasa Blog.Kedepan InsyaAllah saya akan coba terus menulis di blog tercinta saya ini tentang sesuatu yang bermanfaat bagi dunia. Semoga tulisan awal ini menjadi langkah penting dalam memulai kreasi saya didunia maya khususnya di blog saya ini. Kunjungi kembali blog saya beberapa waktu kedepan untuk melihat tulisan saya.

Dikirim pada 19 September 2016 di Uncategories
Awal « 1 » Akhir
Profile

“ Haji/Hajjah sariva ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 1.227 kali


connect with ABATASA